Tunjukkan Draft Skema Penyelamatan Golkar, JK: Ini Biar Kalian Mengerti soal Golkar

0
loading...

TERASBINTANG.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) nampak semangat menjelaskan draf skema penyelamatan Golkar kepada wartawan di kantornya Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (4/1/2016).

Saat itu, JK yang sebetulnya sudah melangkah keluar kantor menuju Istana Merdeka untuk rapat tentang kereta cepat, tiba-tiba berbalik arah dan kembali memasuki kantor hanya untuk mengambil dan menunjukkan draft skema  penyelamatan Golkar kepada wartawan.

“Tunggu, ya. Ini biar kalian mengerti soal Golkar,” kata JK.

JK ingin publik tahu draft skema penyelamatan itu agar tidak termakan berita-berita miring yang bisa membuat Golkar makin terpojok. Dalam lembaran itu terlihat beberapa bagan yang menggambarkan kemungkinan-kemungkinan yang dijalani Golkar menuju munas.

“Disetujui bersama, ini map (skema)-nya. Setelah putusan MA kemarin, jadi ini kemudian disusun pengurus bersama kemudian rampinas, munas. Ini di tengah-tengah ini Agung, ini Ical, saya. Ini tanggal 18 Desember yang lalu,” kata JK menjelaskan skema tersebut pada wartawan.

Dalam skema itu, tertera tiga tanda tangan bertanggal 9 November 2015. Selain itu ada juga catatan apabila MA memutuskan kemenangan Munas Bali, berarti dasarnya Munas Bali. Catatan ini dibuat tanggal 18 Desember 2015.

“Memakai Munas Riau atau Munas Bali kalau terjadi. Jadi tinggal jalan aja sebenarnya. Ini pada akhirnya munas ujungnya. Udah diteken,” jelasnya. (SUM)

loading...