Undangan Salat Berjamaah dan Ketemu Raja Salman di Istiqlal Hoax

0
loading...

TERASBINTANG.com – Raja Arab Saudi dijadwalkan akan mengunjungi Masjid Istiqlal, di Jakarta Pusat siang ini usai menyampiakn pidatonya di gedung DPR/MPR RI. Seiring dengan rencana kunjungan Salman ke Istiqlal, beredar undangan di group-group Whatsapp yang isinya mengajak umat Islam untuk salat berjamaah dan bersilaturrahmi dengan Raja Salman.

“Ust. Jamalullail ( Pengurus Masjid Istiqlal) mengundang kaum Muslimin dan Muslimat untuk ikut serta dalam Sholat zuhur dan silaturahim bersama Raja Salman,” demikian bunyi undangan tersebut yang beredar hari ini, Kamis (2/3/2017).

Kepala Bagian Protokoler dan Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abd Salam menegaskan bahwa undangan tersebut tidak benar alias hoax. “Tidak benar. Itu hoax, bukan dari kami,” kata Abu, Kamis (2/3/2017).

Abu menjelaskan, agenda Raja Salman di Masjid Istiqlal hanya menunaikan salat sunah. Tidak ada agenda pertemuan dengan masyarakat. “Hanya salat sunah tidak ada agenda pertemuan dengan masyarakat,” kata Abu Hurairah.

Dalam kunjungannya ke Istiqlal, Raja Salman nantinya akan ditemani oleh tiga orang, yakni Menteri Agama Lukman Saifuddin, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar dan Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal M Muzammil Basyuni. Ketiganya pun mengemban tugas khusus untuk Raja Salman.

“Protokol Kerajaan Arab Saudi minta agar (Raja Salman) dijelaskan tentang sejarah Masjid Istiqlal, siapa saja tamu yang datang ke masjid, kemudian hambatan atau keadaan Masjid Istiqlal sesungguhnya dari dulu hingga sekarang,” kata Abu Hurairah.

loading...