Usai Dilantik Mendagri, Bupati Simalungun Langsung Tancap Gas

0

TERASBINTANG.com – Usai dilantik Mendagri Tjahjo Kumolo, Jumat (22/04/2016) lalu di Jakarta, Bupati terpilih Simalungun Sumatera Utara Dr Jopinus Ramli (JR) Saragih, langsung tancap gas. Berbagai kordinasi dan konsolidasi dilakukan agar pemerintah kembali berjalan normal.

Di hari pertama kerja, Selasa (26/4/2016) misalnya, jebolan Akademi Militer (Akmil) itu mengumpulkan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, dan para kepala desa (pangulu). Hal itu dilakukan agar semua perangkat pemerintahan daerah, dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa, kembali bekerja sebagaimana mestinya, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Hari ini kita menjadi keluarga besar Kabupaten Simalungun, untuk itu saya butuh dukungan dari bapak ibu yang ada dihadapan saya ini. Mari kita bersatu, bersama-sama membangun Simalungun, mari kita saling bersinergi dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena semua jajaran pemerintahan ini adalah bagian dari saya,” kata JR Saragih.

Seperti diketahui, JR Saragih adalah calon petahana yang kembali terpilih pada Pilkada serentak 2015 lalu. Namun, pelantikannya baru dilakukan Mendagri pada Jumat (22/4) kemarin di Jakarta.

Pada periode pertamanya, JR Saragih disebut-sebut sebagai bupati visioner yang berani mengambil terobosan. Salah satu terobosan yang diapresiasi banyak pihak adalah pelayanan Puskesmas dan Kecamatan selama 24 jam.

JR Saragih meminta agar pelayanan 24 jam ini kembali dioptimalkan. Sebab, kata JR Saragih, pelayanan 24 jam itu sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Mayoritas warga Simalungun rata-rata sibuk saat siang, dan baru sempat ke kecamatan dan puskesmas malam hari.

Selain itu, JR Saragih juga menyinggung program lain yang akan segera dikonsolidasikan dengan jajaran SKPD, termasuk dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD). Salah satu yang akan dikonsolidasikan adalah Rencana Pembangunan Jangka Menegah (RPJMD).

“Nah dari RPJMD inilah kita melangkah untuk melaksanakan program dan pembangunan, terutama dalam percepatan pembangunan Danau Toba. dan kita dimulai dari Haranggaol, karena Haranggaol akan kita jadikan salah satu destinasi wisata. Oleh karena itu mohon dukungan seluruh elemen masyarakat dalam mendukung program dari pemerintah,” pungkasnya. (SUM)

KOMENTAR