Ustadz Syafiq Riza: Doakan Pemimpin Kita, Jangan Bisanya Cuma Demo Rame-rame Terus!

0

TERASBINTANG.com – Ustadz Dr. Syafiq Riza Basamah mengingatkan jamaahnya untuk tidak ikut-ikutan demo Bela Islam baik yang terjadi pada 4 November lalu, maupun kedepannya. Demo tersebut dilakukan untuk mendesak aparat segera penangkap Ahok karena telah menistakan Islam.

Menurutnya, ada jalan lain selain demo yang jauh lebih bermakna untuk dilakukan seorang muslim. Apa itu? Doa. Ya, Ustadz Syafiq menyarankan jamaahnya untuk senantiasa mendoakan pemimpin negeri ini agar dilimpahkan hidayah-Nya.

“Itu (demo) ada yang ngurusin sudah saudara. Kita doakan MUI, doakan pemimpin kita. Antum doakan jokowi, antum doakan Jusuf kalla. Kita doakan pejabat-pejabat kita supaya dapat hidayah. Bisanya cuma rame-rame, doakan!,” katanya dalam sebuah rekaman video pengajian.
Ia pun mempraktikkan cara mendoakan pemimpin. “Ya Allah, yang memiliki negeri ini, wahai Allah yang membolak-balik hati manusia, tetapkan hati pemimpin kami di atas agamamu ya Allah. Tunjukan hidayah kepada orang-orang yang ada di atas supaya mereka bisa melihat jalan kebenaran itu. Berikan taufiq kepada mereka.
Setelah itu, Ustadz Syafiq kembali bertanya dan memastikan jamaah masih tertarik ikut demo atau cukup dengan berdoa. “Setelah ini mau apa? Ya doakan! alhamduliiah kita sudah ada yang mewakili. Kita doakan pemimpin kita,” katanya.
Menurutnya, sekafir-kafirnya Ahok, umat Islam tidak boleh putus pengharapan bahwa suatu saat Ahok juga akan mendapatkan hidayah dan masuk Islam. Ia meminta umat islam berkaca pada kasus Umar Bin Khattab yang masuk Islam. “Kita doakan Ahok. mungkin gak ahok masuk Islam? mungkin. Umar bin khattab, yg memerangi Islam, niat membunh rasul, sahabat2 y masuk Islam disiksa-ditindas oleh umar. tapi nabi masih berharap dia masuk Islam,” katanya. (za)

KOMENTAR

loading...