Usut Kasus Zaskia Gotik, Jupe, Ayu Ting Ting, dan Denny Cagur Diperiksa Polisi

0

TERASBINTANG.com – Polisi melakukan pemeriksaan terhadap artis Julia Perez, Ayu Ting Ting, dan presenter Denny Cagur terkait kasus penghinaan lambang negara yang diduga dilakukan oleh penyanyi dangdut Zaskia Gotik. Proses pemeriksaan terhadap ketiganya dilakukan sekitar 3,5 jam.

Minola Sebayang selaku kuasa hukum Jupe, Ayu, dan Denny mengatakan, pemeriksaan dilakukan setelah polisi melakukan pemantauan di sosial media. Dari hasil pantauan itu, polisi menemukan hal yang diduga melanggar hukum.

“Kami penuhi panggilan untuk dimintai keterangan sebagai saksi,” kata Minola di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/3).

Pada saat proses pemeriksaan, penyidik menanyakan sekitar 20 pertanyaan. Hal yang ditanyakan berkaitan dengan awal mula peristiwa penghinaan terhadap lambang negara yang diduga dilakukan oleh Zaskia. “Sekitar apa yang kami lihat, alami dan dengar di lokasi,” ucap Denny.

Jupe memilih tidak banyak berkomentar mengenai proses pemeriksaan. Ia menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk mendalami kasus tersebut. “‎Biarkan kepolisian yang bekerja. Kami tidak bisa memberikan statement banyak-banyak karena kami takut malah jadi rancu,” ‎ucap Jupe.

Sementara, Ayu mengungkapkan, alasan dirinya memenuhi panggilan polisi. “Sebagai warga negara yang baik kami harus mengikuti aturan yang ada,” ujarnya.‎ (fk)

KOMENTAR