Waduh!! Ada Lagi Kepala Daerah yang Diduga Tersangkut Narkoba, BNN Sudah Kantongi Namanya

0

TERASBINTANG.com – Setelah tertangkapnya Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiandi karena tersangkut kasus narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) menegaskan bahwa ada kepala daerah lain yang diduga juga sudah terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika.

Bahkan, Kepala BNN Komjen Budi Waseso dan Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Agus Budiman Manalu kompak mengatakan bahwa lembaganya sudah mengantongi nama kepala daerah yang terlibat narkoba.

“BNN Pusat sudah kantongi nama kepala daerah yang terlibat narkoba, kita di BNNP Sulsel pun juga ada kita kantongi namanya. Tapi tidak bisa diungkap,” kata Agus.

Tak hanya itu, Agus juga mengaku siap melaksanakan permintaan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) memeriksa urine Kepala Daerah se Indonesia. Hanya saja, kata dia, untuk tes kepala daerah di daerahnya (Sulsel) harus diminta oleh Gubernur Sulsel melalui Biro Nafsa Pemprov Sulsel.

“Jika ada yang meminta, ya kita siap-siap saja. Jika mengenai surat Mendagri yang dikeluarkan, ya jatuhnya juga ke Gubernur Sulsel dulu. Lalu ke Biro Nafsa. Dari situ, Biro Nafsa meminta tes urine dilakukan kepada seluruh Kepala Daerah di Sulsel,” katanya.

“Pemeriksaan urine harusnya rahasia dan dadakan. Kalau tidak begitu, berarti ada apa-apanya,” imbuhnya. (SUM)

KOMENTAR