Warga Kalijodo Senang dengan Pelayanan Aparat Kepolisian Selama Proses Relokasi

0

TERASBINTANG.com – Warga Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, merasa senang dan puas dengan pelayanan yang diberikan aparat kepolisian selama proses relokasi warga jelang penggusuran kawasan prostisusi itu. Pengakuan ini disampaikan Rifka (37), warga RT/RW 01/05 Kalijodo saat ditemui terasbintang.com, Minggu (28/2).

“Kami senang, polisinya baik-baik. Mereka bener-benar melayani kami,” ujar ibu rumah tangga yang sudah puluhan tahun menempati rumah kawasan Kalijodo itu.

Bahkan, kata Rifka, tak jarang pula polisi suka membelikan cemilan terhadap warga saat nongkrong bareng di sela-sela tugas pengamanan polisi. “Bahkan pernah sekali saya dan warga sini dibelikan cemilan. Baik lah pokonya,” katanya.

Tentang kemungkinan adanya perlawanan dari sebagian warga terkait relokasi, pemilik bengkel Kalijodo ini membantahnya. Menurutnya, tidak mungkin warga melawan. Sebab, selain pendekatan persuasif yang dilakukan aparat, juga karena warga terdampak penggusuran mendapatkan Rumah Susun (Rusun) dari Pemerintah DKI Jakarta.

Seperti diketahui, Senin (29/2) besok, penggusuran Kalijodo akan dieksekusi. Malam ini Minggu (28/2/2016), pihaknya akan memutus aliran listrik ke kawasan tersebut sekitar pukul 24.00 WIB.

“Karena besok dibongkar berarti harus sudah tidak ada dong alirannya. Jam 12 akan kita putus,” kata Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi di kawasan Kalijodo.

Pantuan terasbintang.com, puluhan petugas PLN menyambangi kawasan Kalijodo untuk memutus aliran listrik di kawasan tersebut.

“Hari ini adalah penertiban APP, alat pengukur dan pembatas. Jadi itu kan aset PLN, jadi kita amankan, setelah APP kita amankan semua, baru pemadaman. karena kita harus amankan dulu app, kwh meter dan MCBnya,” kata asisten Manager Transaksi Energi PLN Arena Bandengan Akmal Fahmi di lokasi. (fk)

 

KOMENTAR