Warga Kalijodo yang Ngotot Bertahan: Nanti Malam Saya Bikin Tenda di Sini

0

TERASBINTANG.com – Ratusan rumah di Kalijodo sudah rata dengan tanah. Tapi puluhan warga masih ngotot bertahan dan tidak mau pindah ke rusuh. Sebagian mereka adalah warga RT 4 RW 5 Pejagalan Penjaringan.

Kepada terasbintang, salah satu warga bernama Hj Wati mengatakan, hingga saat ini dirinya belum tahu harus kemana setelah rumahnya rata dengan tanah. Tapi, barang-barang miliknya sudah dititip di beberapa tempat.

“Belum tahu ini mau kemana,” kata Wati ketika ditanya kemana dia akan pergi setelah rumahnya tidak ada, Senin (29/2/2016).

Karena belum tahu akan kemana, Wati, berencana akan membuat tenda di sekitar bekas rumahnya. “Nanti malam aku bikin tenda lah di sini. Abis gak punya tempat. Gimana,” kata Wati.

Hanya saja, ketika ditanya apakah dirinya sudah terdaftar atau belum di rumah susun (rusun) yang disedikan pemerintah provinsi DKI Jakarta, Wati menjawab, sudah terdaftar.  Tapi, Wati tidak mau menempatinya dengan alasan jauh.

“Dapat tapi jauh. Di Marunda sana. Cucu saya gak mau.  Kalau yang di situ sih mau katanya cucu saya. Di Pulo Gebang, di Gebang mau cucu saya. Cucu saya masih sekolah. Jauh kalau dari sana (Marunda, red.),” jelas Wati.  (SUM)

KOMENTAR