Wasekjen PKB Temui Ahok, Ada Sinyal Apa?

0
loading...

TERASBINTANG.com – Wakil Sejken Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota, Kamis (2/3/2017). Dalam pertemuan tersebut, Daniel membenarkan membahas soal Pilgub DKI putaran kedua.

“Ya (ada) ngomongin Pilkada,” kata Daniel Johan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2017).

“Ini bagian dari komunikasi untuk memastikan beberapa aspirasi yang penting dalam konteks untuk menguatkan Jakarta yang toleran dan Jakarta yang sejahtera,” tambahnya.

PKB sendiri belum menetapkan dukungannya untuk putaran kedua Pilgub DKI 2017. Pada putaran pertama, PKB mendukung pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, tapi Agus-Sylvi terpaksa harus gugur di putaran pertama setelah hanya mendapatkan suara sekitar 17 persen. Kini, dua pasang calon yakni pasangan petahana Basuki Tjhaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan bertarung di putaran kedua 19 April mendatang.

“Belum, belum tetap dukungan nunggu setelah ketetapan KPU kemungkinan besar ya minggu depan Senin (6/2), sedang mematangkan, masih terbuka terhadap segala kemungkinan.

Kehadirannya di Balai Kota disebut Daniel hanya untuk memastikan sejumlah program dalam konteks penguatan basis masyarakat Jakarta. Dalam pertemuannya, Johan juga mengatakan memberikan syarat khusus bila nantinya PKB akan memberikan dukungan bagi pasangan Ahok-Djarot.

“Ya syaratnya yang mendasar adalah tadi kita mengusulkan sebuah pemikiran secara konkrit bagaimana nanti Jakarta bisa menjadi Ibu Kota yang toleran sekaligus masyarakatnya sejahtera,” ujarnya.

Dalam mekanisme partai, saat ini PKB masih dalam tahap penjaringan aspirasi dari berbagai pihak antara lain ulama dan tokoh masyarakat. Setelah itu baru akan dilakukan pleno dan komunikasi akhir dengan kedua pasangan calon yang berujung pada deklarasi partai.

loading...