Waspada! Ditemukan Makanan Berboraks di Pasar Mayestik

0
loading...

TERASBINTANG.com – Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi menemukan makanan mengandung boraks dan formalin yang dijual di Pasar Mayestik, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Temuan tersebut didapat saat Tri melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tersebut pada Rabu (22/3/2017).

“Ada tiga yang kami temukan, ada tahu, mi dan lontong yang ternyata ada barang berbahaya boraks sama formalin,” ujar Tri, di lokasi.

Salah satu pedagang mengakui dirinya pakai zat berbahaya itu untuk lontongnya biar lebih kenyal dan awet. Namun, dia mengaku tidak tahu kalau zat itu berbahaya.

“Saya dapet ini (boraks) dari kampung Pak. Kampung saya di Kuningan,” ucap wanita setengah baya itu kepada Tri.

Tri meminta kepada para pedagang agar tidak ada lagi yang menggunakan boraks atau pun formalin. Jika mengulangi perbuatannya lagi, pedagang tersebut akan berurusan dengan pihak kepolisian.

“Jadi sementara ini masih dalam pembinaan kami serahkan kepada kepala pasar untuk mengawasi mereka, tapi kalau ditemukan lagi kami akan melakukan tindakan,” kata Tri.

Tri menyatakan akan secara rutin melakukan sidak ke pasar-pasar yang berada di wilayah Jakarta Selatan. Sidak tersebut perlu dilakukan agar tidak ada lagi pedagang yang “nakal” mencampurkan zat berbahaya ke dagangannya.

loading...