Waspada! Inilah 4 Hoax yang Disebar Orang-orang Dzalim Seputar Demo 411

0

TERASBINTANG.com – Meski sudah selesai dan membubarkan diri, demo Bela Islam II yang berlangsung besar-besaran pada 4 November lalu tidak lantas selesai begitu saja. Di sosial media, banyak sekali muncul berita-berita palsu yang bernuansa SARA pasca. Isu hoax tersebut diduga dibuat oleh orang-orang dzalim yang tak menginginkan kedamaian di republik ini.

Berikut 4 isu Hoax yang sempat menjadi perbincangan hangat di sosial media.

1. HOAX PROVOKATOR NASRANI

Hoax keji pertama adalah yang mengatakan oknum provokator warga nasrani, bahkan sampai mengarang cerita “ditemukan KTP provokator agama Katolik”.

Berdasarkan foto, teridentifikasi anggota HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) sedang memukul aparat menggunakan kayu / bambu.

2. HOAX PROVOKATOR WARTAWAN

Akun facebook Azzam Mujahid Izzulhaq sempat menebar Hoax wartawan KOMPAS TV sebagai pelaku provokator yang menyamar & menyusup.

Namun setelah diklarifikasi Kompas TV, Azzam AKUI SALAH telah menebar Hoax, dan meminta maaf kepada Kameramen Muhammad Guntur sbb:

“Dengan ini saya, Azzam Mujahid Izzulhaq, menyatakan bahwa saudara Muhammad Guntur, adalah benar-benar wartawan Kompas dan BUKAN provokator. Atas ketergesaan dan kekeliruan yg saya lakukan, saya memohon maaf yg sebesar-besarnya.”

3. HOAX PENJARAH WARGA CINA

Hoax keji ketiga adalah foto oknum warga etnis Tionghoa yang disebar disertai KLAIM sebagai pelaku penjarahan minimarket di Penjaringan.

Setelah ditelusuri ternyata foto tersebut diambil dari BERITA LAMA tertanggal 5 Agustus 2016 mengenai warga Tiongkok Ilegal di daerah Kedoya.

Warga China Ilegal di Kedoya
http://kriminalitas.com/warga-china-ilegal-di-kedoya-sudah-tipu-tipu-sejak-5-bulan-lalu/

4. HOAX APARAT MENZALIMI

Hoax keji keempat adalah “APARAT BANTAI UMAT ISLAM” yang ditulis oleh laman page facebook salah satu motor penggerak aksi 4 Nov.

Kenyataan di lapangan, aparat mengambil posisi defensif (bertahan) TIDAK AGRESIF, bahkan setelah terjadi tindakan anarkis memukuli aparat menggunakan kayu / bambu.

Aparat menggunakan Gas Air Mata SESUAI SOP Protap Demo yang mewajibkan pendemo membubarkan diri pada jam 18:00.

Berdasarkan hukum yang berlaku, aparat BOLEH menggunakan Gas Air Mata apabila pendemo menolak dibubarkan setelah jam 18:00. Aparat sudah benar.

Video BUKTI Aparat Diserang
https://www.youtube.com/watch?v=1R20oTHtKTo

MOHON BANTU SEBAR INI

Agar Hoax-Hoax tersebut tidak digunakan untuk mengobarkan api permusuhan SARA lintas etnis lintas agama, Terima kasih.

#IndonesiaBersatuTolakDiadu

HOAX ADALAH TERORISME

KOMENTAR