Woii Yusril! Profesor Kok Kampanye Tebar Fitnah, Apa yang Kau Cari?

0

TERASBINTANG.com – Isu penggusuran masjid di Penjaringan, Jakarta Utara, yang terdapat makam keramat Habib Husein bin Abubakar Alaydrus di kawasan itu tumpah setelah Profesor kawakan yang juga Cagub DKi Jakarta Yusril Ihza Mahendra mengadvokasi warga sekitar Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, dan menyebarkannya melalui akun Twitter pribadinya. Padahal, isu tersebut hanyalah fitnah  dan akal-akalan Yusril untuk menyerang Gubernur DKi Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

“Jadi tolong jangan pakai fitnah (dengan cara) bilang mau gusur makam. Itu bahaya. Jadi Pak Yusril tuh sayang, profesor seperti begitu itu sayang,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (28/3).

“Makanya itu saya bilang, itu pintarnya Pak Yusril (isu penggusuran yang disebut Ahok). Sekarang dia tahu enggak tuh, Masjid Luar Batang yang bikin bagus siapa? Nih (saya sendiri). Lu (Anda) tanya sama muazinnya semua,” kata Ahok sambil menepuk dadanya sendiri.

Namun Ahok agak memaklumi sikap bakal calon wakil gubernur DKI 2017 itu. Soalnya, sepenilaian Ahok, Yusril kerap ‘pasang badan’ di banyak kasus. Ahok menjelaskan soal rencana sebenarnya terkait penataan kawasan seputar Masjid Luar Batang.

“Orang masuk ke Sunda Kelapa (kawasan di dekat Masjid) itu biar langsung lihat plaza yang besar supaya langsung (terbuka) Masjid Luar Batang menonjol. Ada makam di dalam segala macam, bisa menjadi tempat wisata yang enak. Jadi yang Ahok mau gusur bukan itu (Masjid-nya). Jadi Yusril enggak usah fitnah,” tutur Ahok. (fk)

KOMENTAR