Wow! Budi Waseso Lirik Penggunaan Narkoba di Pesantren

0

TERASBINTANG.com – Badan Nasional Narkotika (BNN) mulai mewaspadai keberadaan narkotika di sejumlah pesantren. Hal itu terkait penemuan barang haram tersebut yang dipakai oleh salah satu santri di Sumenep, Madura, Jawa Timur pada beberapa waktu lalu.

“Kalau ada satu saja pesantren yang terkontaminasi (narkoba) harus kita tangani ramai-ramai supaya pesantren itu tidak jadi sarang atau sasaran penyalahgunaan narkotika. Kemaren ditemukan salah satu, segera kita komunikasikan. Kita ambil langkah langkah untuk mencegah,” ucap Kepala BNN Komjen Budi Waseso di Kompleks Mabes Polri, Jumat (11/3).

Untuk sementara, temuan penyalahgunaan barang haram itu baru terjadi di Jatim. Meski demikian Buwas mengatakan tidak tertutup kemungkinan akan merambah ke wilayah lain

“Ya itu sekarang kita tangani secara bersama-sama. Setalah ditemukan (di Jatim) artinya ini kan hanya membuktikan bahwa narkotika merambah ke seluruh lini. Tidak hanya pesantren, tidak hanya dari beberapa kelompok,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia bersama beberapa pihak akan terus melakukan pencegahan untuk mengantisipasi peredaran narkoba di kalangan santri. (fk)

KOMENTAR