Wow! Kinerja Polri Dapat ‘Jempol’ dari Menteri Luhut, Ini Harapan ke Depan!

0
Menko Polhukam Luhut Pandjaitan

TERASBINTANG.com – Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan memuji prestasi yang telah ditorehkan Kepolisian RI (Polri) dalam memberikan perlindungan dan keamanan bagi warga. Namun demikian, ia meminta supaya polisi terus meningkatkan kinerja dan prestasinya.

Salah satu yang harus diperkuat adalah Bintara Pembinaan dan Keamanan (Babinkamtibmas). Hal ini dilakukan, kata Luhut, agar Polri juga bisa mengawal proses penyaluran dana desa di seluruh Indonesia, selain tentu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sejauh ini prestasi polisi sudah memberikan peran yang baik. Tapi ini belum cukup. Prestasi harus terus tambah baik,” kata Luhut saat me­nyambangi Markas Besar Polri, kemarin.

Bila divisi ini ditingkatkan, kata Luhut, maka sangat mungkin seluruh program pemerintah termasuk dana desa dapat terawasi sehingga dapat terpantau perkem­bangannya.

Hanya saja, Luhut mengakui, hal tersebut masih terkenda­la kurangnya jumlah personil Babinkamtibmas. Namun dia menegaskan, jika memang ada kekurangan personel pihaknya akan mendorong upaya penam­bahan tersebut.

“Pengawasan akan terus kami laksanakan agar negeri ini makin bagus,” katanya.

Luhut meyakini, permasala­han personil bisa diatasi Polri. Meski demikian, Luhut me­nyampaikan, masyarakat jangan hanya melihat kekurangan Polri saja. Tapi juga harus melihat dari sudut pandang lebih jauh tentang keberhasilan Polri dalam pengungkapan kasus terorisme yang ada di Tanah Air.

“Harus berimbanglah. Untuk kekurangannya itu, Presiden sudah menyetujui dilakukan perbaikan sehingga nantinya peran Densus lebih baik lagi,” tegas Luhut. (fk)

KOMENTAR