Wow, Rio Haryanto Pukau Dunia Berhasil Libas Seniornya di F1

0

TERASBINTANG.com — Meski keberangkatan Rio Haryanto di ajang balap Formula 1 sempat menuai pro dan kontra dari masyarakat, namanya kini harum di dunia internasional.

Yang lebih membanggakan lagi, Rio Haryanto merupakan satu-satunya orang Indonesia yang berhasil masuk balap F1. Nama Indonesia pun dititip-harumkan kepadanya.

Usaha keras Rio nampaknya sejengkal lagi akan berbuah manis. Terbukti pria asal Solo berhasil libas seniornya di F1 dalam sesi tes hari keempat hari ini, Kamis (25/2/2016), di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Rio menempati posisi ke-9 dan sukses kalahlan dua pebalap senior yaitu Felipe Massa dan Fernando Alonso.

Rio Haryanto berhasil menyelesaikan 31 putaran dengan catatan 1 menit 29,878 detik. Sementara Felipe Massa yang mengendarai mobil dari tim Williams sepanjang 28 lap hanya memperoleh waktu terbaik 1 menit 38,216 detik. Dan Alonso hanya mampu menempuh tiga kali putaran.

Kimi Raikkonen dari tim Ferrari berada di posisi pertama dengan waktu tercepat 1 menit 24 detik dan menyelesaikan 47 putaran.

Pososi kedua ditempati oleh Kevin Magnussen dari tim Renault dengan catatan waktu 1 menit 25,263 detik. Lalu disusul Max Verstappen dari tim Toro Rosso dengan catatan waktu 1 menit 25,393 detik.

(Wa)

KOMENTAR