Ya Ampun! Tuduh Jokowi Keturunan PKI, Ternyata Bambang Tri tak Paham Sejarah PKI

0

TERASBINTANG.com – Bambang Tri Mulyono, penulis buku Jokowi Undercover, menuduh Presiden Joko Widodo adalah keturunan Partai Komunis Indonesia (PKI). Tuduhan keji tersebut dilengkapi dengan foto-foto Jokowi, lalu dicocok-cocokkan dengan foto orang-orang yang oleh Bambang diasumsikan sebagai orang PKI.

Sayangnya, setelah ditangkap dan dilakukan pemeriksaan intensif oleh Bareskrim Mabes Polri, Bambang Tri yang juga bekas jurnalis itu tidak punya pengetahuan tentang sejarah PKI, khususnya tragedi G30S PKI Madiun 1945 dan 1965.

“Dia tidak tahu menahu tentang peristiwa G 30 S PKI Madiun 1948 dan 1965. Ini jelas fitnah dan menebarkan kebencian terhadap keturunan PKI,” ujar Mabes Polri Brigjen Rikwanto, Sabtu (31/12).

Salah satu data ngawur yang ditampilkan Bambang Tri dalam buku setebal 400 halaman itu adalah ketika dia menyebut bahwa Desa Giriroto Ngemplak, Boyolali adalah basis terkuat PKI di Indonesia. Padahal, kata Rikwanto, PKI sudah dibubarkan pada 1966.

Yang tak kalah keji dari buku tersebut adalah tuduhan Bambang di halaman 105 bahwa kemenangan Jokowi pada Pilpres lalu adalah bagian dari rekayasa media yang membrending Jokowi habis-habisan. Menurut Rikwanto, pernyataan tersebut sangat melecehkan insan pers.

Sebelumnya, Bambang dilaporkan oleh Michael Bimo Putranto ke Bareskrim Mabes Polri atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah.

Atas laporan tersebut, Polisi beberapa kali telah melakukan pemeriksaan. Kini, untuk memudahkan pemeriksaan, Bambang Tri ditahan di Rutan Polda Metro Jaya oleh Bareskrim Mabes Polri.

loading...