Yenny Wahid: Gubernur DKI Sekarang Selon, Lagaknya Melebihi Jawara

0

TERASBINTANG.com — Yenny Wahid mengapresiasi Jakarta di bawah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok.

Dalam padangannya, Jakarta di bawah Ahok cukup banyak perubahan. Putri almarhum Gus Dur itu pun sangat yakin bahwa Ahok sangat peduli pada tata kota di DKI Jakarta dan punya perhatian serius terhadap pembangunan Ibukota.

Salah satu hal yang membuat Yenny Wahid kagum adalah konsep pembangunan masjid raya yang dibangun Pemprov DKI di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat.

“Yang menarik bukan pembangunannya, tapi konsep secara keseluruhan di areal masjid raya. Nantinya, itu bisa dijadikan tempat mengelola banyak hal. Seperti berdagang di sekitar masjid atau menjadi pusat sosialisasi warga,” kata Yenny Wahid.

Direktur Wahid Institute itu juga mengagumi sosok Ahok yang tegas dalam kepemimpinannya. Bahkan berani melibas siapa pun yang tidak tunduk pada hukum.

“Gubernur DKI sekarang selon ya, lagaknya melebihi jawara. Dia itu orang yang berani untuk mengambil sikap. Tapi niatnya baik untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” papar Yenny Wahid.(wa)

KOMENTAR