Yusril Ihza Mahendra: “Kasihan Pak Ahok Capek Banyak Masalah”

0

TERASBINTANG.com — Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyindir Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, yang belakangan gencar mencari dukukungan sebagai calon gubernur DKI Jakarta ke sejumlah partai.

“Pertama dalam sejarah ada ketua umum partai yang enggak dapat suara melamar ke partai lain. Seru juga,” sindir Ahok seperti dilansir dari Kompas.

Yusril Ihza Mahendra menanggapi sindiran Ahok. Penulis pidato presiden itu meminta Ahok untuk fokus saja pada pekerjaannya sebagai Gubernur DKI daripada berkomentar tak jelas.

“Pak Ahok itu lagi capek. Beliau sedang dirundung banyak masalah dan tidak fokus tugasnya sebagai gubernur DKI Jakarta sehigga mengomentari hal-hal yang harusnya tak dikomentari. Saya kasihan sama Pak Ahok,” kata Yusril di salah satu tempat di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (9/4/2016).

Yulis mengatakan lebih lanjut, komunikasi politik yang diakukannya hal lumrah. Tidak ada aturan yang dilanggar dengan dia meminta dukungan ke partai lain.

Yusril menganggap Ahok tidak fokus melakukan tugas-tugasnya sebagai gubernur karena sedang menghadapi banyak masalah. Salah satu masalah terbesar Ahok, menurut Yusril, masalah yang mengenai salah seorang stafnya bernama Sunny Tanuwidjaja dalam kasus dugaan suap pada raperda reklamasi teluk Jakarta.

“Persoalan reklamasi, adik beliau namanya (ada) di Panama Papers. Sehingga jawaban pun sudah ke sana kemarin. Soal Sunny, dia bilang staf khusus, terus orang lagi magang, apa lagi, dia lagi ngambil doktor segala macam,” kata Yusril. (Rs)

KOMENTAR

loading...