Yusril Sambangi SBY, Ruhut: Pak SBY Katakan Apa Anda Sudah Siap? Ini DKI Lho, Tidak Mudah

0
Politikus Demokrat Ruhut Sitompul

TERASBINTANG.com – Politisi Partai Demokrat menegaskan bahwa sampai saat ini partainya belum menentukan sikap terkait Pilgub DKI 2017. Senin (29/2/2016) malam  Yusril Ihza Mahendra memang bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono, tapi dalam pertemuan itu belum mambahas soal sikap partai.

“Bukan berarti kita akan dukung Yusril. Bapak (SBY) hanya beri wejangan sebagai orang tua,” kata Ruhut, Selasa (1/3/2016).

Tak hanya itu, Ruhut bahkan mengaku sudah mengetahui bahwa Yusril akan menemui SBY sebelum pertemuan itu berlangsung. SBY, kata Ruhut, sudah memberitahukan rencana kedatangan Yusril kepada dirinya.

“Beberapa hari lalu, Pak SBY sudah sampaikan ke aku. Pak SBY akan katakan ke Yusril, apa anda sudah siap? Ini DKI lho, tidak mudah,” tegasnya.

Jadi, kata dia, pertemuan itu biasa saja. Tidak ada yang penting. Sebab, Demokrat sendiri belum menentukan sikap dukungannya.

“Maju Pilgub DKI mau gagah-gagahan atau mau menang. Semua calon belum ada yang bisa kalahin Ahok. Head to head belum tentu bisa kalahkan Ahok,”  pungkasnya. (SUM)

KOMENTAR