Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Bahan Alami

TERASBINTANG.com – Jerawat batu merupakan masalah yang sangat serius bagi remaja saat ini, seringkali mereka mencari artikel online yang berkaitan dengan tips-tips untuk menghilangkan jerawat batu menggunakan bahan alami (bukan obat), pastinya akan lebih aman dan efeknya akan melekat selamanya karena tidak tercampur sedikitpun bahan kimia yang akan merusak kulit. Berikut beberapa bahan alami yang bisa menghilangkan jerawat batu:

Cara Menghilangkan Jerawat
Cara Menghilangkan Jerawat Batu


1. Sidaguri

Sidaguri adalah salah satu jenis obat jerawat batu secara alami dan terbukti ampuh menghilangkan bekas jerawat, untuk cara penggunaannya adalah rebuslah sidaguri serta daun mahkota dewa jika ada, tidak usah terlalu banyak 2 gelas saja sudah cukup. Bila sudah mendidih dekatkan wajah anda ke uap air rebusan tersebut. Uap nya lah yang mampu menghilangkan radang pada bagian jerawat anda.

2. Bawang Putih

Jika anda adalah orang yang memiliki jerawat sudah lama tentu bukan lagi rahasia kalau bawang putih adalah jenis obat alami untuk menghilangkan bekas jerawat, untuk pembuatannya adalah potong beberapa siung bawang putih dan tumbuk hingga halus. Lalu oleskan langsung pada bagian wajah/kulit yang terkena jerawat.

3. Mengkudu

Jenis buah ini adalah salah satu jenis obat alami dengan seribu manfaat, banyak sekali manfaat dari buah megnkudu dan salah satunya pun mampu menghilangkan bekas jerawat anda. Untuk pembuatannya cukup blender buah mengkudu serta tambahkan gula batu secukupnya saja. Jika sudah saringlah untuk mengambil serat air nya dan rebus hingga mendidih. Setelah dipastikan mendidih tuangkan hasil rebusan tersebut ke dalam gelas dan minum. Usahakan lakukan teknik ini setiap hari agar hasil nya bisa kelihatan dalam waktu singkat.

Baca Juga : Pricebook Editorial Choice 2020

4. Kentang

Nah selain sebagai sayur yang baik untuk dimakan, ternyata kentang juga mampu menghilangkan bekas jerawat batu anda, untuk pembuatannya tinggal anda parut saja beberapa biji kentang secukupnya lalu hasil parutan tersebut tempelkan pada bagian kulit yang terkena jerawat dan bilas menggunakan air hangat.

5. Menggunakan Mahkota Dewa

Ada kalanya jerawat pada wajah anda mengalami radang sangat hebat, jika hal tersebut sedang terjadi pada anda cobalah untuk sesegera mungkin mencari buah mahkota dewa beserta daunnya. Karena mahkota dewa adalah jenis tanaman yang mengandung obat untuk mengatasi radang serta iritasi. Ini pun dapat mencegah jenis jerawat batu di wajah anda meradang. Untuk caranya sendiri terbilang mudah anda hanya perlu menghaluskannya dan tempelkan saja ke bagian jerawat.

Post a Comment for " Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Bahan Alami"