Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ingin Buka Minimarket dengan Brand Sendiri? Ini Caranya!

Mengajukan pinjaman 100 juta bunga rendah untuk membuka minimarket dengan brand sendiri? Bisa! Ini merupakan ide yang sangat bagus karena peluang minimarket saat ini sangat tinggi.  Selain itu, dengan brand sendiri, biaya pengadaannya pun lebih terjangkau.

buka minimarket brand sendiri. Sumber : https://www.istockphoto.com/

Ya, memang membuka minimarket dengan brand sendiri memakan biaya yang lebih sedikit. Bisa Rp100 - 300 juta. Berbeda dengan minimarket brand bukan milik pribadi atau franchise yang dapat memakan biaya hingga Rp500 juta.

Jika Anda tertarik untuk mendirikan minimarket menggunakan brand pribadi, maka sebaiknya ketahui cara-caranya. Ini berguna agar Anda mendapatkan gambaran perencanaan. Nah, pada artikel ini akan dibahas sejumlah cara tersebut. Jadi, ikuti informasi berikut!

Ketahui Cara Buka Minimarket Brand Sendiri!

Banyak sekali orang-orang yang menganggap bahwa bisnis minimarket franchise lebih menguntungkan. Padahal tidak peduli entah itu franchise atau brand pribadi, sebuah minimarket dapat memberi keuntungan lebih jika berada di tangan yang tepat.

Namun, tidak perlu ragu untuk membuka minimarket menggunakan brand pribadi. Selagi Anda mengetahui dan mempraktekkan cara-cara jitu untuk membuka bisnis satu ini, maka semuanya akan berjalan sempurna.

Nah, untuk memberikan Anda sekilas gambaran tentang cara membuka minimarket menggunakan brand pribadi, maka ketahui poin-poin beserta penjelasan ringkas yang tersedia di bawah ini:

Mempersiapkan Legalitas Usaha

Untuk menjalankan usaha tanpa rasa was-was, maka hal yang harus Anda persiapkan dengan baik adalah legalitasnya. Maka demikian, lakukan pengurusan legalitas minimarket Anda. Bisa mulai dari surat izin usaha, dan lain sebagainya.

Memiliki Tempat Strategis

Cara buka minimarket. Sumber: https://istockphoto.com
Mendirikan usaha minimarket tentu membutuhkan tempat strategis. Contohnya yakni dekat tempat umum yang ramai seperti sekolah, terminal, hotel, dan lain sebagainya. Intinya, dirikan minimarket Anda di suatu tempat yang ramai calon pelanggan.
Jika Anda telah memiliki hunian yang dekat dengan tempat umum, maka itu adalah kesempatan Anda untuk membangun minimarket dengan brand sendiri. Tidak perlu khawatir soal modal, cukup ajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan saja.

Menata Ruangan dengan Tepat

Sebaiknya perhatikan tata letak ruangan sebaik mungkin. Contohnya seperti kulkas minuman, cooling box, rak, dan perabot lainnya. Jika tata letak sudah baik, maka pelanggan dapat mudah menemukan produk yang hendak mereka beli.

Mengatur Modal Sebaik Mungkin

Mempunyai modal berapapun harus diikuti dengan pengaturan yang baik. Maka, Anda sebaiknya membelanjakan modal untuk hal krusial atau paling mendesak dalam bisnis. Anda tidak boleh asal menghabiskannya dengan alasan yang tidak jelas.

Menampilkan Banner Demi Menarik Perhatian

Seperti layaknya minimarket franchise, tampilkan banner maupun spanduk di depan minimarket. Hal ini berguna agar bisnismu dapat dilihat jelas oleh para calon pembeli. Jangan lupa pula untuk menggunakan desain yang jelas dan mudah dipahami.

Menjual Produk Sesuai Kebutuhan dan Minat Konsumen

Dalam menjual sejumlah produk di minimarket, Anda perlu mengutamakan kategori yang paling banyak dibutuhkan dan diminati oleh masyarakat. Menjual suatu barang unik dan kurang umum sebenarnya sah saja, namun lebih baik dalam jumlah kecil.
Produk paling banyak peminat atau biasa dicari umumnya seputar bahan-bahan pokok seperti makanan, minuman, dan produk sanitasi. Nah, kalau produk yang unik dan kurang umum contohnya yakni seperti mainan yang dapat dikoleksi.
Selalu usahakan produk tinggi peminat selalu tersedia dan lengkap. Pastikan merek-merek populer terpampang jelas pada rak produk. Hal ini berguna agar konsumen atau pembeli menemukan apa yang mereka cari.

Bekerja Sama dengan Supplier Terpercaya dan Terbaik

Untuk mendapatkan supplier atau agen distributor seperti ini, Anda dapat mencari informasi terlebih dahulu. Setelah itu, cobalah bekerja sama dengan mereka. Jika mereka mampu menawarkan keuntungan lebih, maka itulah supplier terbaik.

Utamakan Pelayanan Terbaik

Aspek satu ini dilarang Anda sepelekan. Sebab, suatu bisnis dagangan tanpa pelayanan yang baik dapat menyebabkan pembeli merasa kecewa. Dengan begitu, mereka akan kapok untuk membeli lagi dan keuntungan Anda dapat merosot.

Memastikan Kualitas dan Kuantitas Produk

Demi memastikan kedua hal ini, Anda dapat melakukan inspeksi secara rutin. Pengecekan tersebut dapat Anda lakukan dengan memastikan setiap kadaluarsa produk dan kesesuaian berat dengan apa yang tertera di kemasan.

Ajukan Pinjaman 100 Juta Tanpa Jaminan Sebagai Modal Bisnis Minimarket

Saat ini, pinjaman tanpa jaminan kerap dijadikan masyarakat sebagai modal usaha. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda telah memanfaatkan kesempatan ini dengan baik? Jika belum, ayo mulai bisnis minimarket brand Anda sendiri menggunakan DBS KTA!
Dengan DBS KTA, Anda dapat mengajukan pinjaman Rp100 juta untuk memodali bisnis minimarket. Butuh modal lebih? Bisa! Produk KTA satu ini mampu memberi Anda pinjaman hingga Rp300 juta. Semakin besar modal, semakin banyak varian produk yang dapat dijual.
Anda tidak perlu risau soal bunga. Sebab, nilai yang diberikan sangat terjangkau hanya mulai 0.88% saja per bulan. Dengan bunga serendah itu, Anda dapat mencicil pinjaman modal dengan leluasa. Sebab, tenor maksimal yang diberikan yakni 3 tahun lamanya.
Untuk mengajukan pinjaman, Anda cukup berdomisili di Jabodetabek. Pastikan Anda punya NPWP dan e-KTP, penghasilan minimal Rp5 juta per bulan, serta kredit pada bank lain dengan jumlah limit minimal Rp10 juta.
Tertarik untuk mengajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan dari DBS KTA? Jika iya, maka segera lakukan pengajuannya sekarang juga. Tidak perlu ragu, cukup klik tautan https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page untuk mengetahui tata cara pendaftaran secara detail dan informasi lainnya!

Post a Comment for "Ingin Buka Minimarket dengan Brand Sendiri? Ini Caranya!"